Selasa, 10 Juli 2012

Komputerku

Saya adalah seorang mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Dian Nuswantoro Semarang,Jawa Tengah. dalam blog ini saya ingin berbagi contoh-contoh Hardware dan spesifikasinya di dalam Komputer. di dalam komputerku ada beberapa contoh hardware yang spesifikasinya antara lain yaitu : 

HARD DISK

Hard Disk Drive atau yang sering disingkat HDD merupakan komponen penting dalam CPU yang berfungsi untuk media penyimpanan secara permanen. Selama hardisk tidak rusak, system operasi seperti windows atau linux bisa di install di hardisk. Hardisk yang saya pakai pada CPU saya adalah Samsung 7200.7 dengan kapasitas 90GB.


RAM
RAM atau yang sering disebut Random Acces Memory ialah salah satu ingatan utama bagi komputer. Lokasi RAM adalah berdekatan dengan processor, RAM saya menggunakan dual RAM DDR2 dengan kapasitasRAM 1GB. Jadi jumlah total RAM pada CPU saya 2GB.


VIDEO ADAPTER
VGA pada computer saya Memiliki kapasitas memori 1 GB dengan merk Samsung 220 Gigabyte PCI- Express support directX11 

Agar pada saat editing 3D gambar tidak pecah, selain itu computer saya sering saya pakai untuk main game FPS seperti Farcry 1,2,3 harus menggunakan VGA yang lebih besar.

Spesifikasi VGA computer Saya: 
-CUDA Cores 
-625MHz Graphics Clock (MHz)
 -1360MHz Processor Clock (MHz) Memory Specs: 
-790MHz Memory Clock 
-1GBStandard Memory Config 
-GDDR3Memory Interface 
-128-bitMemory Interface Width 
-25.3 Memory Bandwidth (GB/sec) 


MOTHERBOARD
Motherboard adalah Komponen utama dari sebuah PC, sebab tidak mungkin PC bisa di hidupkan tanpa adanya motherboad karena pada motherboard itulah tempat komponen-komponen utama pada PC akan di pasang. 
Motherboard yang saya gunakan adalah merk Samsung P5GC-MX/GBL Series 
dengan spesifikasi: 
CPUIntel Socket 775 Core™2 Duo/Pentium® D/Pentium® 4/Celeron D Processors 
Chipset: Intel 945GC Intel ICH7 
Expansion Slots 1 x PCIe x16 1 x PCIe x1 2 x PCI 2.2
Device Storage: 1 xUltraDMA 100/66/33 4 xSATA 3 Gb/s ports 
BIOS AMI BIOS 



PROCESSOR
 
Processor sering disebut sebagai otak dan pusat pengendali computer yang didukung oleh kompunen lainnya. Processor adalah sebuah IC ( Integrated Circuit ) yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas.
Pada komputer saya ini processor yang digunakan yaitu processor Intel Pentium, dengan kecepatan 2,4 GHz.



CD ROM
CD ROM merupakan perangkat keras yang digunakan untuk membaca data dari media penyimpanan optic seperti CD atau DVD. Optical Drive yang komputer saya gunakan  adalah jenis DVD-RW ( readable / writeable ) Super Multi merek Samsung, SATA.


POWER SUPPLAY
Power Supplay adalah sumber power pada PC tanpa adanya power supplay komputer mungkin bisa di hidupkan .Power supplai yang saya pakai berkapasitas data 450 watt bermerek Gigabyte dengan jenis ATX.



KERANGKA PC
Ini adalah gambar kerangka PC saya yang sudah lama,tetapi masih kuat dan tahan lama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar